Ini lah Penjelasan Sang Sutradara Tentang Trailer Spider-Man: Far from Home

Deskripsi singkat: Penjelasan dari sang sutradara setelah trailer Spider-Man: Far from Home terjawab sudah tentang umur dan teman-temannya pasca jentikan Thanos.

Ini lah Penjelasan Sang Sutradara Tentang Trailer Spider-Man: Far from Home

Cuplikan paling baru dari Spider-Man: Far from Home yang dirilis hari Senin (6/5) pasalnya menuai banyak pertanyaan. Dalam cuplikan yang berdurasi hampir 3 menit tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan untuk sebagian penontonnya.

Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Spider-Man: Far from Home

Salah satu pertanyaan yang timbul dari penonton misalnya saat Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) menikmati liburannya dengan teman-teman sekolahnya. Diketahui bahwa Peter Parker kembali lagi hidup dalam film Avengers: Endgame setelah Bruce Banner atau Hulk menjentkkan jarinya yang sudah dipasangi infinity stones.

Dicerikatan Hulk menjentikkan jari setelah 5 tahun Thaanos menghilangkan separuh populasi semesta di film Avengers: Infinity War (2018). Pertanyaan yang muncul adalah: mengapa Peter masih bisa Bersama dengan teman-teman sebayanya padahal sudah 5 tahun ia terjebak di quantum realm. Dan pertanyaan selanjutnya adalah berapa kah umur Peter dan teman-teman sekolahnya.

Sutradara Menjawab Rasa Penasaran Penonton

John Watts yang menjadi sutradara Spider-Man: Far from Home mengatakan bahwa teman-teman Peter, misalnya Ned (Jacob), Flash (Tony Revolori) dan MJ (Zendaya) ikut menghilang juga ketika Thanos menjentikkan jemari. Dengan demikian, saat kembali ke dunia di mana mereka berada, mereka masih di usia yang sama.

Sedangkan teman-teman sekolah Peter yang lainnya yang selamat dari jentikan Thanos berumur 5 tahun lebih tua dari Peter. Hanya, mereka belum terlihat di cuplikan itu.

Watts juga membandingkan hal itu dengan film Flight of the Navigator (1986). Di dalam film itu diceritakan seorang anak laki-laki yang menghilang lalu ia kembali setelah 8 tahun.

Saat datang ke rumah, ia bertemu dengan adiknya agen togel online yang ternyata lebih tua beberapa tahun darinya. Kejadian tersebut pasalnya terjadi serupa dengan apa yang terjadi di film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) termasuk film Spider-Man: Far from Home ini.

“Itu adalah situasi yang sangat amat aneh untuk membuat kalian percaya, namun itu juga sesuatu yang dapat membuat kalian bersenang-senang,” katanya dikutip dari CNN Indonesia.

Masih Ada Beberapa Pertanyaan

Masih ada beberapa pertanyaan yang mengganjal di benak penonton. Misalnya tentang semesta baru yang mana terhubung dengan semesta di mana Spider-Man tinggal. Penjelasan tersebut pasalnya terlihat waktu Nick Fury mengenalkan Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal) pada Spider-Man. “Kenalkan, ini Beck. Beck berasal dari Bumi, bukan Bumi kita,” ungkap Nick.

Nick di sana menjelaskan bahwa semesta lainnya berhubungan dengan semesta yang dihuni oleh Spider-Man setelah jentikan jemari. Hal tersebut akhirnya membuat makhluk di berbagai semesta ini bisa saling terhubung dan bertemu. “Endgame membuka kemungkinan alam semesta yang jauh lebih besar lagi. Semua hal tersebut berhubungan dengan cara tang sempurna untuk kita,” imbuhnya.

Trailer ini pasalnya menguatkan cerita Spider-Man: Far from Home yang merupakan akhir dari fase ketiga MCU (Marvel Cinematic Universe) sekaligus menjadi kisah pasca Avengers: Endgame.

Di dalam trailer itu ditunjukkan juga betapa Peter Parker kangen Tony Stark (Iron Man). Dalam video trailer itu, Tom Holland memulai videonya dengan peringatan bahwa aka nada spoiler film Avengers: Endgame. Trailer lalu dibuka dengan adegan di mana Peter Parker sudah berkostum Spider-Man. Ia melalui narasinya mengatakan bahwa kemana pun dirinya pergi, ia selalu teringat Tony Stark atau Iron Man.

“Aku kangen dia,” ungkap Peter pada Harold ‘Happy’ Hogan, orang kepercayaan dari Tony Stark.