Mari Menilik Kostum Megah Pemeran The Nutcracker and the Four Realms

Film bergenre fantasi seringkali identik dengan kostum yang aneh, megah, unik namun sangat rumit untuk dibuat dan kostum para pemain The Nutcracker and the Four Realms adalah salah satunya. Bahkan diperlukan banyak orang dan waktu hanya untuk membuat satu kostum saja sehingga benar-benar akan terlihat orisinil dengan jalan ceritanya. Jenny Beavan mengungkapkan kesulitan yang dia terima selama proses pembuatan kostum pemainnya.

 

Kostum Clara Dalam The Nutcracker and the Four Realms Menghabiskan Waktu 351 Jam

 

Jenny Beavan ditunjuk sebagai desainer kostum khusus untuk film live action terbaru The Nutcracker and the Four Realms. Dari semua kostum yang dirancang dan dibuat olehnya, Beavan mengaku bahwa yang paling sulit untuk dibuat adalah kostum gaun penobatan yang akan dikenakan pemeran utamanya yaitu Clara yang diperankan oleh Mackenzie Foy. Menurut Beavan, ini adalah kostum yang sangat padat dan banyak sekali ornamen untuk dibuat bahkan membutuhkan 13 orang membuatnya.

 

Tak hanya itu saja, 13 orang ini bekerja merancang kostum Clara sedemikian rupa tak hanya dalam waktu 1 atau 2 jam melainkan 351 jam bahkan lebih rumit dan lama dibandingkan merancang gaun untuk pernikahan. Seperti yang dilansir oleh Disney, Beavan menjelaskan jika gaun tersebut haruslah sesuai dengan impian semua gadis kecil dan untuk bagian roknya saja, mereka menggunakan lampu peri beserta LED sehingga terdapat lapisan cahaya yang akan masuk dan membuat gaun berkilau.

 

Total lampu berukuran kecil yang terdapat pada gaun itu adalah sekitar 1.428. Selain itu pada roknya terdapat 127 panel tipis. Kemudian ada pula rantai diamante yang berukuran 22 meter dengan benang emas dan juga perak yang ada di setiap jahitan dengan ukuran 384 meter. Tak berhenti disitu, Clara sebagai pemeran utama dalam film The Nutcracker and the Four Realms ini juga masih dibubuhi dengan kristal tusuk jarum sekitar 1.800 jumlahnya dan kristal Swarovski sebanyak 2.500.

 

Secara keseluruhan, Beavan menjelaskan bahwa gaun memiliki warna yang pucat namun halus dengan cahaya berkilauan yang dibuat dari glitter berwarna perak, renda berwarna putih, sutra yang berwarna putih dengan kilauan emas. Bahkan kostum ini pun didapuk lebih megah dibandingkan dengan kostum film fantasi yang lain. Beavan sendiri mengaku jika dirinya mempelajari hal ini dari dongeng yang berasal dari era Victoria, mainan, pesta bandar togel sydney hingga jalanan sebagai inspirasi desainnya.

 

Menilik Kostum The Sugar Plum Fairy dalam The Nutcracker and the Four Realms

 

Jadi keseluruhan kostum para pemain, tata rias termasuk gaya rambutnya pun dibuat berdasarkan dari kombinasi antara kehidupan yang nyata dengan dunia fantasi. Tetapi, rupanya gaun yang dibuat untuk Clara ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan gaun yang akan dipakai oleh Keira Knightley yang akan berperan sebagai Sugar Plum Fairy yang merupakan pemimpin dunia permen dalam The Nutcracker and the Four Realms. Ini merupakan kostum terbesar di dalam film.

 

Beavan pun juga mengaku jika ini adalah yang pertama kalinya dia membuat kostum sebesar ini. Bahkan dibutuhkan waktu yang lama lebih dari 1000 jam dengan jumlah kain yang panjangnya lebih dari 100 meter. Bahkan rok ini pun masih sangat lebar hanya untuk melewati pintu yang ukurannya normal. Bahkan Keira Knightley pun tidak dapat duduk dengan gaun ini sehingga dirinya bisa duduk dengan kursi kecil yang akan diletakkan di dalam roknya dan tidak bisa menduduk bagian rok ini.

 

Beavan menjelaskan bahwa dia ingin gaun yang bisa bergerak bebas sehingga gaun ini dibuat dengan lapisan lipit yang jumlahnya 200 buah. Sesuai dengan perannya, nantinya Keira Knightley ini akan mengenakan gaun yang terbuat dari permen dan gula-gula kristal namun tentu saja tidak terbuat dari permen sungguhan. Tak heran banyak orang yang sudah menantikan film The Nutcracker and the Four Realms ini yang akan tayang 2 November mendatang.